Sia Minta Maaf Perihal Video Elastic Heart

Baru-baru ini penyanyi 39 tahun, Sia, merilis video klip terbaru yang diambil dari album ‘1000 Forms of Fear’ yang berjudul “Elastic Heart” yang menampilkan penari berusia 12 tahun, Maddie Ziegler dan Shia LaBeouf—aktor yang 16 tahun lebih tua—sebagai model video klip tersebut.

Setelah rilis, video klip tersebut justru mendapat komentar miring dari mereka yang telah menonton dan mengecam video klip yang dianggap berbau pedofilia itu.

“Saya tidak bermaksud mengangkat tema pedofilia. Menurut saya, mereka (Maddie dan Shia) adalah aktor dan aktris yang sangat pas,” ujar Sia.

Masih disutradarai oleh Daniel Askill dan koreografer Ryan Heffington—yang bertanggung jawab terhadap kesuksesan video klip Chandelier—koreografi video klip ini menggambarkan tentang dua orang yang saling beradu fisik diselimuti oleh debu ketika terjebak disebuah sangkar besar. Banyak yang menganggap bahwa video klip tersebut mencerminkan penganiayaan terhadap anak di bawah umur.

Terlepas dari kecaman orang-orang, dalam waktu kurang 24 jam, video klip “Elastic Heart” sudah ditonton lebih dari 3 juta orang di situs Youtube.

 

 

Leonardus RahadimasComment