Film Dokumenter Nirvana akan Berbeda

Eks vokalis sekaligus pentolan Nirvana, Kurt Cobain, secara istimewa akan dibuatkan film dokumenter resmi pertamanya, film ini akan berisi materi dan lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Jejaring TV kabel Amerika Serikat, HBO, akan menayangkan Kurt Cobain: Montage of Heck secara perdana pada 4 Mei mendatang dan rencananya akan masuk ke bioskop pada musim semi untuk mereka yang tinggal di dataran Britania Raya.

Lengkapnya, proyek film dokumenter ini secara langsung akan dipegang oleh anak perempuan sang vokalis, Frances Bean Cobain, yang juga merangkap sebagai produser eksekutif, dan dibantu Brett Morgan sebagai pengarah.

Kurt Cobain: Montage of Heck akan menampilkan sesuatu yang sangat mendalam tentang hidup Cobain. Pun, peninggalan-peninggalan bersejarah miliknya seperti kumpulan film, rekaman, karya seni, fotografi, jurnal, demo, dan buku-buku lagu yang semuanya belum pernah ditampilkan.

“Saya mulai mengerjakan proyek ini delapan tahun lalu, dan saya pesimis, saya merasa tidak akan banyak materi-materi untuk digali,” ungkap Morgan.

“Tetapi, ketika saya mulai mencari, saya menemukan lebih dari 200 jam karya bermusiknya yang belum pernah terjamah, tumpukan karya seni miliknya—seperti patung, lukisan—dokumentasi dengan durasi seperti tidak terbatas dan 4000 halaman tulisan mengenai panduan lukisan-lukisan intim sang artis yang sampai sekarang belum pernah dirilis media," tambahnya

Bekas istri Cobain, Courtney Love, tidak akan ditampilkan dalam dokumentasi ini, tetapi ia akan digarapkan sebuah film biografi yang akan memulai proses syutingnya tahun ini.

 

metalhammer.com

 

Leonardus RahadimasComment