7 Tips Berhemat Demi Nonton Konser

Nabung untuk beli tiket konser susah? Harga tiket melambung tinggi? Daripada ngomel-ngomel gak menyelesaikan masalah apalagi menurunkan harga tiket, tenaaaang, JakCo kasih  7 tips untuk setidaknya mengurangi pengeluaran “jajan” yang bisa disubsidi ke budget nonton konser.


1.    Stop Merokok!
Buat perokok, tips ini punya dua manfaat, yang pertama adalah jelas bisa kembali sehat karena tidak merokok, yang kedua, bayangin, kalau sehari merokok sebungkus, dalam sebulan bisa hemat setidaknya Rp. 450,000, kalau sehari dua bungkus? Bisa hemat Rp. 900.000! pas kan sama standard harga tiket sekarang ini?

2.    Jangan Tembak Sang Gebetan
Buat yang jomblo *pfffftt..*, tahan! Jangan tembak sang gebetan dulu! Pacaran yang dibutakan oleh cinta biasanya memakan biaya. Lebih baik nabung dulu, beli tiket konser sekaligus dua, ajak sang gebetan, tembak pas di konser, kalo ditolak, setidaknya masih bisa nonton konser band idola *pfftt..*.     

3.    Mulailah Kencan di Rumah
Ini tips buat yang gak jomblo, Eits! Jangan mikir macem-macem dulu! Harga makanan di restoran yang terletak di mall-mall ternama ibukota sekarang kadang gak masuk akal,satu porsi makanan yang isinya daging dikit, ada sayur yang dikit juga, ditambah ada bumbu diciprat di piring, harganya udah kayak seloyang pizza yang bisa dimakan ber-empat. Mending beli pizza, makan dirumah pacar bisa sekalian ajak papa mamanya kan?.

4.    Pakai WiFi Gratisan
Tidak dapat dipungkiri budget yang keluar tiap bulan salah satunya adalah bayar paket Internet. Malah bahkan kalau sering browsing gambar, quota nambah, tagihan nambah. Coba deh cari paket Internet yang murah dan sesuai sama kebutuhan, plus sering-sering cari WiFi gratisan yang udah mulai banyak di tempat umum, selain berhemat, kita juga bisa menikmati fasilitas yang dikasih pemerintah. Tips ini lumayan buat tambahan beli merchandise konser yang harganya berkisar Rp. 150.000 – Rp. 300.000.

5.    Hindari Browsing Iseng
Browsing iseng saat sekarang ini beda dengan browsing iseng jaman dulu, dulu browsing iseng tidak menyebabkan uang berkurang, nah sekarang dengan menjamurnya online store, browsing iseng bisa-bisa bikin uang yang tadinya dialokasikan untuk tiket konser jadi berpindah manfaat jadi untuk bayar tagihan belanja online. Untuk kelangsungan nonton konser band-yang-mungkin-aja-cuma-sekali-ke-Indonesia, mendingan hindari pengeluaran tidak terduga, salah satunya karena browsing iseng di dunia maya.

6.    Mulailah Naik Angkutan Umum
Selagi pemerintah mulai berbenah diri dengan Angkutan Umum, bolehlah kita coba mulai membiasakan diri naik Angkutan Umum. Jadi disaat waktunya tiba, dimana Angkutan Umum di Indonesia sudah proper layaknya negara-negara diluar sana, kita sudah terbiasa, afal rute dan tidak kagok lagi. Tips ini lumayan menghemat lho setelah subsidi bbm dicabut.

7.    Jual Barang Tidak Terpakai
Familiar ya dengan tagline sebuah iklan-yang-biasanya-ada-di-situs-streaming-video ini. Tapi ada benernya juga lho, daripada barang-barang tidak terpakai dan berdebu, mending dijadiin uang untuk beli tiket konser. Catat, barang tidak terpakai bisa rusak, tapi nonton konser kenangannya tidak bakal rusak lho!

Gimana? Mudah-mudahan tips yang JakCo kasih berguna ya! Selamat menabung!

JakartaConcerts.com