[REVIEW] TAME IMPALA LIVE IN JAKARTA 2016

Ribuan Muda Mudi Ramaikan Konser Tame Impala

Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Kepadatan nampak terlihat di area Parkir Timur Senayan, jumat lalu. Diketahui bahwa band rock psychedelic Tame Impala akan segera menyelenggarakan pertunjukkan keduanya di area tersebut. 

Semakin sore, semakin banyak pula penonton yang memadati area pertunjukkan. Antrian penjualan tiket di loket resmi pun seakan tidak berhenti bekerja. Para calon penjual tiket semakin banyak berseliweran menunggu calon konsumennya.

Pukul 18:00 WIB, gerbang utama resmi dibuka. Penonton yang mayoritas muda mudi berlarian memasuki venue. Rintik hujan yang sempat turun seakan tidak mereka pedulikan sama sekali.

Pagelaran musik band asal Australia tersebut dibuka oleh penampilan band anak muda tanah air, Barasuara. Band yang digawangi Iga Massardi dan cs tersebut membawakan beberapa lagu single andalannya seperti 'Bahas Bahasa', 'Api & Lentera', dan 'Sendu Melagu'. Aksi panggung Barasuara yang memukau membuat para penonton perlahan mulai memadati venue.

Tepat pada pukul 20:00 WIB, Tame Impala naik ke atas panggung. Intro yang dimainkan serta tatanan cahaya khas Tame Impala membuat para penonton nampak histeris. Lagu andalan seperti 'Let It Happen' dan 'Mind Mischief' dimainkan sebagai lagu-lagu pembuka pertunjukkan kedua kali Tame Impala di Jakarta, malam itu.

Banyaknya muda mudi yang hadir membuat venue terasa sesak, namun hal tersebut tidak menghalangi penikmat musik psychedelic yang hadir untuk sepenuhnya menikmati pertunjukkan. Concert goers yang hadir nampak tersihir dengan alunan musik dari band yang digawangi oleh Kevin Parker tersebut.

Antrian tiket yang sedari awal gerbang dibuka tidak berhenti melainkan semakin panjang dan tidak terarah. Kesempatan tersebut digunakan oleh para calo untuk menjual tiket dengan harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan harga resmi. Semua semata demi masuk kedalam venue pertunjukkan se-segera mungkin.

Disela pertunjukkan, Kevin sempat menyuarakan rasa terima kasihnya kepada Barasuara sebagai band pembuka, "Hey guys, make some noise, just want to say thank you. Sorry if I say this wrong but Barasuari? Barasuara? That's it. Almost there. Those guys were awesome." Ujarnya. Kesalahan penyebutan nama tersebut sempat membuat penonton yang hadir tertawa.

Tame Impala yang telah merilis album terbarunya yang bertajuk 'Currents' tahun 2015 lalu membawakan langsung beberapa lagu yang ada di album tersebut seperti 'The Less I Know The Better', 'Let It Happen', 'Eventually', dan 'Yes, I'm Changing'.

Penampilan Tame Impala yang berlangsung selama 90 menit ditutup dengan sebuah encore. Lagu yang dibawakan untuk encore adalah 'Feels Like We Only Go Backwards' dan 'New Person, Same Old Mistakes.' Confetti pun meramaikan konser Tame Impala sekaligus menandakan telah usainya pertunjukkan musik band psychedelic tersebut.

 

Foto oleh : KiosPLAY

Teks oleh : Melina Anggraini

Melina Anggraini