[REVIEW] D'ESSENTIALS OF GROOVE

Tambah Usia, Maliq & D'Essentials dan The Groove Rayakan Bersama

Jakarta Convention Center, Jakarta

D’Essentials Of Groove yang digelar Selasa malam (6/9) di Jakarta Convention Center (JCC)  merupakan konser kolaborasi antara Maliq and D’Essentials dan The Groove. Konser dimulai tepat pukul 20.25 WIB. Penampilan mereka dibuka dengan lagu Heaven milik Maliq and D’Essentials.

Setelah itu, panggung menjadi milik Maliq and D’Essentials. Penampilan mereka dilanjutkan dengan lagu Setapak Sriwedari dan Aurora.

Welcome to D’Essentials Of Groove, ini adalah konser kolaborasi kami dengan The Groove dan merupakan konser pertama untuk Maliq and D’Essentials,” kata Angga kepada ratusan penonton yang dominan memakai baju putih sesuai dresscode.

Lagu keempat, Maliq membawakan Kangen dengan aransemen yang berbeda. Dilanjutkan dengan lagu-lagu andalan Maliq seperti Terlalu, Terdiam, dan Mendekat Melihat Mendengar. Suasana menjadi semakin asik dan penonton semakin bergoyang.

Puas bergoyang, Maliq and D’Essentials mengubah suasana menjadi lebih romantis dengan lagu Sampai Kapan dan Beri Cinta Waktu. Selanjutnya, penonton semakin ‘baper’ ketika lagu Untitled dibawakan. Menariknya, lagu ini dibawakan oleh penciptanya langsung, Widi Puradiredja.

Maliq and D’Essentials juga membawakan lagu Katakan Dengan Cinta dari The Groove. Diakhir lagu ini, Rieka dan Reza bergabung kembali ke panggung dan membawakan Drama Romantika. Belum habis kejutan dari Maliq dan The Groove, ditengah lagu ini, Ilman keyboardist Maliq memberikan gitar yang sudah ditanda-tangani oleh personil Maliq ke penonton.

The Groove mengambil alih panggung, kemudian mengajak penonton bernostalgia dengan medley lagu “You Are The Universe”, “Get Down On It” dan “Have Fun Go Mad”. Kemudian The Groove menghibur penonton dengan lagu-lagu andalannya seperti Satu Mimpiku, Bawalah Daku, Hanya Karena Cinta, Sepi, dan Khayalan. The Groove menutup sessinya malam itu dengan lagu The One milik Maliq and D’Essentials.

Menjelang akhir, Maliq and D’Essentials kembali ke atas panggung bergabung dengan The Groove dan kemudian membawakan single kolaborasi mereka, Coba Katakan Dengan Cinta. Setelah itu Maliq dan The Groove juga menghibur penonton dengan menyanyikan mash up lagu Dia dengan Bila, dan Pilihanku dengan Dahulu. D’Essentials Of Groove ditutup degan sangat meriah dengan lagu September dari Earth, Wind & Fire.

Teks oleh: Zefanya Mutiara

Foto oleh : Sancoyo Purnomo

Zefanya Mutiara