[REVIEW] Clean Bandit Live in Jakarta

Minus Satu Personil, Clean Bandit Tetap Tampil Maksimal

 

Skeeno Hall, Gandaria City, Jakarta.

Walau baru menginjakkan kakinya di Jakarta, grup elektronik asal Cambridge, Inggris, Clean Bandit, langsung dibanjiri penonton yang datang ke Skeeno Hall, Gandaria City.

Band yang terkenal berkat salah satu hits single nya yaitu “Rather Be” tersebut, membuka konser perdananya di Jakarta (Selasa, 08/12/15) dengan lagu “Real Love”. Serentak semua penonton yang hadir ikut bergoyang bersama.

Meskipun tampil tanpa salah satu personilnya, Neil Amin-Smith (Biola, Piano), Clean Bandit yang beranggotakan Grace Chatto (Vokal, Cello), Jack Patterson (Bass, Keyboard), dan Luke Patterson (Perkusi) tetap tampil maksimal. Clean Bandit juga membawa personil tambahannya untuk konsernya di Jakarta.

Selesai dengan lagu pertama, Clean Bandit langsung melanjutkan dengan lagu-lagu hits lain andalan mereka seperti “Cologne”, “Stronger”, “A&E”, “Mozart House”, “Extraordinary,” dan tentu saja “Rather Be”. Penonton sempat dibuat tercengang oleh permainan cello dari vokalis Clean Bandit, Grace Chatto pada lagu “Mozart House”.

CBandit-5691.JPG

Jack Patterson dkk tidak banyak berkata-kata selain mengungkapkan betapa bahagianya mereka dapat melangsungkan konser di Jakarta, terutama karena nenek dari Jake dan Luke sempat tinggal di Jakarta untuk waktu yang cukup lama.

Sempat melakukan encore, penonton mengira lagu “Rather Be” tidak akan dibawakan. Namun lagu tersebut disimpan untuk menutup penampilan mereka di Jakarta yang berdurasi 60 menit tersebut.

 

Teks oleh : Melina Anggraini

Foto oleh : Sancoyo Purnomo

Melina AnggrainiComment