[REVIEW] BROODS Live In Jakarta

PESONA DUO INDIE POP NEW ZEALAND

 

Level II Foundry, The Foundry No. 8, SCBD, Jakarta

Bermodal dua rilisan fisik, Broods bukannya tampil ala kadarnya dan membosankan. Duo ini malahan menjadi komandan untuk membuat seisi Level II bergoyang dan bernyanyi bersama.

Kedatangan Broods ke Jakarta sebenarnya tidak begitu ditebak penggemarnya, karena dalam kalkulasi sederhana, duo kakak-beradik yang diperkuat Caleb Nott dan Georgia Nott dirasa belum memiliki massa yang cukup untuk diboyong ke Jakarta.

Namun Live Nation Indonesia selaku pihak yang bertanggung jawab penuh terhadap gelaran Broods Live in Jakarta, Minggu (22/11) seakan mementahkan terkaan publik akan hal tersebut. Demi mempersiapkan konser Broods, mereka mendapuk Sore sebagai pembuka. Grup yang diisi Ade Firza, Awan Garnida, Reza Dwiputranto, dan Bemby Gusti tak luput membawakan lagu-lagu seperti: “R14”, “Setengah Lima”, dan “Ssst...”.

Level II Foundry yang didaulat menjadi tempat acara sebenarnya tidak terlalu sesak dengan penonton, namun suasana yang dibangun di dalamnya begitu intim hingga ketika Georgia memulai aksinya dengan membawakan “Never Gonna Change” masuk begitu halus dan hampir tidak begitu terasa andai penonton yang memadati setengah dari tempat acara riuh menyambut pemilik album Evergreen [2014] yang menjadi album nomor wahid versi rangking New Zealand tersebut.

Dalam aksinya di atas panggung, duo dinamis ini saling mengisi satu sama lain walau memang harus terlihat minim atraktif. Justru mereka seakan seperti memberikan energi bagi para penonton untuk ikut berjoget sambil membawakan nomor-nomor “Bridges”, “Mother & Father”, “Superstar”, dan “Four Wall”.

Meski penonton terlihat begitu mencintai Broods dikunjungan perdananya, Caleb dan Georgia pun ikut mencurahkan perasaannya serupa dengan mencoba mengucapkan “Aku cinta kamu” dalam bahasa Indonesia walau agak terbata-bata.


Text oleh: Leonardus Rahadimas W.

Foto oleh: Melina Anggraini



Leonardus RahadimasComment